Berita PKS Respons Wacana Erina Istri Kaesang Maju di Pilkada Sleman

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyayangkan jika ada parpol yang melamar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudonomaju di Pilkada Sleman.

Meski demikian, Mardani tetap menyambut baik jika ada partai politik yang ingin mengusung Erina sebagai calon Bupati Sleman.


“Silakan saja kalau ada yang mau mengajukan mosi. Tapi sayang, jangan membuat aliran sesat baru, jangan membuat Soeharto baru,” kata Mardani di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (15/3).

Erina Sofia Gudono, istri Kaesang Pangarep sekaligus menantu Jokowi, sebelumnya berencana maju pada Pilkada Provinsi Sleman 2024. Partai yang menjadi wacana adalah Partai Gerindra Sleman.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dilansir detikcom, wacana tersebut diakui Ketua DPC Partai Gerindra Sleman HR Sukaptana saat dimintai konfirmasi wartawan.

“Begini ceritanya Pak, ada wacana, terutama internal (partai) yang dulu diusulkan lalu dilihat orang lain, apakah survei itu akan dimasukkan atau tidak. (Erina?) Ya, akan dimasukkan,” kata Sukaptana. , Sabtu (9/3 ) Lalu.

Sukaptana mengatakan, wacana pencalonan istri Ketua Umum PSI sebagai Calon Bupati Sleman merupakan usulan internal Gerindra. Salah satu pertimbangannya, Gerinda membutuhkan kader muda yang energik.

“Setelah kita pertimbangkan, siapa tahu di masyarakat seperti ini mungkin akan muncul kader-kader muda yang energik,” ujarnya.

(mnf/sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);