Berita PKS ‘Ngarep’ Diajak Gerindra Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap pihaknya juga turut diundang Gerindra untuk memasuki kerajaan Prabu Subianto– Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkannya di hadapan Ketua DPP Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang hadir pada Harlah PKB ke-26, JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

“Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, undang PKS. Jangan undang NasDem dan PKB saja, nanti PKS dibiarkan saja,” kata Syaikhu sambil tertawa.


Shaikhu kemudian membawakan pernyataan Dasco terkait perlunya kerja sama antar elemen etnis. Baginya, membangun Indonesia yang sangat besar tidak mungkin dilakukan sendirian.

“Dan tidak mungkin juga hanya satu pihak saja,” kata Syekh.

Syaikh pun berseloroh, kursinya saat menghadiri Harlah PKB jauh dari Dasco, Ketua PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketua NasDem Surya Paloh.

Makanya Bang Surya, Gus AMI juga takut, makanya tempat duduk saya dipisah di sana, ujarnya yang disambut tawa.

Ditemui usai upacara, Shaikhu mengatakan hingga saat ini pelaku UKM belum mendapat tawaran untuk bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Iya, belum ada tawaran,” kata Syekh.

PKS pada Pilpres 2024 berbeda kubu dengan Gerindra dengan mengusung Anies-Muhaimin bersama PKB dan NasDem.

Sedangkan Gerindra mendukung Prabowo-Gibran bersama koalisi Demokrat, Golkar, PAN, dan beberapa parpol non-parlemen. Prabowo-Gibran kemudian tampil sebagai pemenang pemilu presiden satu putaran.

(rzr/sfr)