Berita PKS Gelar Rakernas Besok Bahas Konsolidasi Pilkada 2024

by


Jakarta, Pahami.id

PKS akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rapat Kerja Nasional) pada 20-22 September 2024 untuk memperkuat konsolidasi ke depan Pilkada Serentak 2024.

“Besok kita akan mendalaminya dalam Rakernas intensif selama tiga hari. Ini merupakan awal pemantapan dan pemantapan persiapan PKS menyambut Pilkada Serentak 2024 yang akan segera tiba,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di sela-sela PKS. Kantor DPP, Jakarta, Kamis (19/9).


Shaikhu menargetkan kemenangan 60 persen pada pilkada yang diikuti PKS. Dikatakannya, kadernya sudah banyak yang mengikuti kompetisi di semua tingkatan.

Dijelaskannya, ada empat kader UKM yang maju sebagai calon anggota dewan dan tiga kader UKM maju sebagai calon anggota dewan. Salah satunya, Suswono di Pilkada Jakarta.


“Dan juga calon Wakil Gubernur Banten Dr. Dymati Natakusumah dan calon Wakil Gubernur Daerah Riau yaitu Dr. Mawardi,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, Rapat Kerja Nasional akan digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

Dikatakannya, Rakernas akan dihadiri seluruh Ketua DPW UKM se-Indonesia.

Rakernas UKM akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya, dibuka pada Jumat depan, sebelum Rakernas. Kemudian Sabtu hingga Minggu, kata Mabruri.

Selain membahas pilkada, kata Mabruri, Rakernas juga akan membahas desain organisasi UKM ke depan.

(mnf/fra)