Berita PKS Buka Peluang Usung Anies Maju Pilkada DKI Jika Kalah Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk dibawa Anies Baswedan untuk maju ke dalam Pilkada DKI jika hasil akhir KPU menyatakan pasangan calon nomor urut 1 Anies-Cak Imin kalah di Pilpres 2024.

“Sangat mungkin, sangat mungkin. Sekarang kita tunggu hasil pengumuman KPU,” kata Ketua DPW PKS DKI Khoirudin di Menara NasDem, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Khoirudin mengatakan, dirinya sempat bertemu Anies pada Kamis (14/3). Pelaku UKM sepakat menunggu pengumuman KPU untuk menentukan dan mengumumkan secara resmi langkah selanjutnya.


Soal apakah Pak Anies akan maju lagi sebagai Gubernur Jakarta atau tidak. Yang jelas Pak Anies adalah aset masyarakat Jakarta, aset rakyat, ”ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Khoirudin juga memastikan partainya tidak memaksakan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk dicalonkan oleh kadernya. Selain itu, partainya juga akan terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim meyakini peluang kerja sama dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan terus ada hingga Pilkada 2024.

Hermawi mengatakan, koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS memiliki hubungan yang kuat pasca Pilpres 2024.

“Koalisi ini benar-benar kita upayakan untuk dipertahankan hingga Pilkada. Kita mulai dari DKI,” kata Hermawi.

Dalam kesempatan itu, Hermawi juga memuji PKS yang mendapatkan 18 kursi di DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, PKS merupakan parpol dengan perolehan kursi terbanyak di DKI dibandingkan dua parpol di Gabungan Perawan.

Hermawi juga berharap agar pertemuan rutin mingguan dilakukan oleh partai politik di Gabungan Perawan. Rapat tersebut guna mematangkan strategi bersama pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

DPRD DKI akan terus mengadakan rapat dan baru malam ini kita berkumpul, minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya, ujarnya.

(khr/sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);