Berita PKB Sebut Cawagub Pendamping Anies Tak Harus dari Kadernya

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Sekjen PKB Saiful Huda sampaikan pendapat Anda tentang pilihan wakil gubernur Anies Baswedan selain Sohibul Iman yang diusung PKS di Pemilu Jakarta 2024.

Huda mengaku tak masalah jika sosok tersebut berasal dari parpol lain. Yang terpenting, kata dia, angka tersebut mampu memperbesar peluang Anies untuk menang.


Ya, tidak harus dari PKB. Bisa siapa saja yang semangat memastikan poros ini menang, kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7).

Huda pun berharap jumlah tersebut bisa lebih mudah diterima partai lain sehingga memperbesar peluang Anies untuk diusung lebih banyak partai politik.

Apalagi kalau bisa berkoalisi lebih luas, misalnya bisa melibatkan PDIP. Misalnya kalau ada partai lain yang bisa bergabung, itu lebih menarik, ujarnya.

Namun Huda tak membeberkan nama sosok yang terpilih mendampingi Anies di Pilkada Jakarta. Di sisi lain, Huda berharap PKS tidak menutup ruang perundingan untuk menyetujui penggantian Sohibul dari kursi cawagub.

“Kami berharap teman-teman UKM tetap bersabar untuk selanjutnya kita berdiskusi bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Anies merupakan calon kuat yang diusung partainya sebagai calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

Meski demikian, Cak Imin mengaku tak berniat mengusung Anies dan Sohibul menjadi calon kursi Jakarta 1.

(mab/fra)