Berita PKB ‘Cinta Lama’, Tunggu Masuk Pemerintahan Bersama

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Tunggu PKL untuk memasuki kerajaan masa depan karena kisah ‘cinta lama’ antara kedua pihak.

Karena kita sudah saling mencintai sejak lama, kita tunggu bersama-sama PKB masuk pemerintahan, kata Dasco dalam keterangannya pada KTT Harlah PKB ke-26 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7). ).

Dasco kemudian mengutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bahwa Indonesia membutuhkan keterlibatan semua pihak. Oleh karena itu, ia berharap ke depan PKB, Gerindra dan seluruh pihak bisa bersinergi.


Dasco pun mengakui bahwa Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memang tak diragukan lagi kepiawaiannya memimpin PKB dari masa ke masa.

“Tapi ini belum puncaknya Pak Bambang [Soesatyo] mengatakan akan ada saatnya PKB mencapai puncaknya,” ujarnya.

Dasco menjelaskan, dirinya mewakili Ketua Gerindra Prabowo Subianto pada Harlah PKB ke-26. Namun, saat ini Prabowo sedang berada di luar negeri karena tugas negara.

“Jadi saat ini saya dan teman-teman dari Partai Gerindra yang dibutuhkan Pak Prabowo tidak bisa menghadiri upacara kemeriahan kali ini,” ujarnya.

Sebelum Pilpres 2024 digelar, Gerindra dan PKB membentuk Gabungan Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Kombinasi ini dideklarasikan pada 13 Agustus 2022. Deklarasi berlangsung di SICC, Sentul, Jawa Barat. Namun aliansi ini bubar sebelum pemilihan presiden.

PKB, PKS, dan NasDem kemudian berkoalisi pada Pilpres 2024 untuk mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sedangkan Gerindra mendukung pasangan Prabowo-Gibran dan berhasil memenangkan Pilpres 2024.

(rzr/sfr)