Berita PKB Buka Opsi Pasangkan Anies dengan Kaesang di Pilgub DKI

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menutup opsi berpasangan Anies Baswedan oleh Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta Pilkada 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami juga siap kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kami juga sudah komunikasi dengan PSI. Kami juga terbuka,” ujarnya di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6).


Kendati demikian, kata Hasbiallah, keputusan terkait duet Anies dan Kaesang ada di tangan DPP PKB.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Mudah-mudahan Anies-Kaesang, katanya.

DPW PKB DKI Jakarta juga menjalin komunikasi dengan beberapa parpol lain untuk berkoalisi pada Pilkada DKI Jakarta mendatang. Namun belum dengan PDIP.

DPW PKB DKI Jakarta baru saja menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 hari ini.

Anies belakangan digadang-gadang bakal kembali mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta setelah kalah di Pilpres 2024. Dukungan mengalir deras. Salah satunya dari DPW PKS DKI Jakarta yang akan mencalonkan Anies.

Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta juga mengirimkan surat usulan pencalonan Anies Baswedan pada Pemilu DKI Jakarta 2024 kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Ada pun kelompok yang menamakan diri ‘Kami Relawan Anies’ juga berharap Anies kembali maju sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Tak hanya itu, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga terang-terangan menyatakan minatnya menjadi calon wakil gubernur Anies pada Pilgub DKI 2024.

(lna/bmw)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);