Berita PKB Beri Rekomendasi Rudy Mas’ud Cagub Kaltim, Al Haris Cagub Jambi

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKL telah resmi mengeluarkan empat rekomendasi kepada empat pasangan calon yang akan bersaing di empat daerah di tingkat daerah dan kabupaten Pilkada 2024.

Pertama, PKB memberikan surat rekomendasi kepada anggota DPR dari Fraksi Golkar Rudy Mas’ud untuk maju sebagai calon gubernur Kalimantan Timur.


“Provinsi Kalimantan Timur Pak Rudy. Berikutnya Gubernur Jambi Al Haris, lalu Bupati Maluku Barat Daya, dan terakhir Kabupaten Seluma Bengkulu,” kata Ketua Desk Pemilihan Umum PKB, Abdul Halim Iskandar dalam konferensi pers di Gedung PKB. Kantor DPP, Selasa (2/ 7 ) Malam.

Pada Pilkada Kalimantan Timur, DPP PKB merekomendasikan Rudy Mas’ud dan Seno Aji sebagai calon cawagub. Di Jambi, PKB resmi mengusung petahana Al Haris sebagai gubernur dan wakil gubernur Abdullah Sani.

Sedangkan di Kabupaten Maluku Barat Daya, rekomendasi diberikan oleh Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily. Kemudian di Seloma, PKB resmi mengusung Erwin Octavian dan Jonaidi.

Abdul Halim mengatakan, rekomendasi tersebut sudah final karena proses Uji Kebugaran dan Efisiensi (UKK) telah selesai.

“Ini yang terakhir karena UKK sudah siap, secara prosedur bukan berarti tidak ada UKK lagi,” ujarnya.

Abdul Halim mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan rekomendasi akhir bagi 47 calon kepala provinsi atau 9 persen dari 508 provinsi. Sedangkan keputusan tahap satu sudah diambil sebanyak 216 atau 43 persen.

Sedangkan untuk rekomendasi akhir sudah ada 47 calon kepala daerah atau 9 persen. Hari ini kami telah menyampaikan beberapa rekomendasi penting untuk rekomendasi akhir,” ujarnya.

(thr/fr)