Berita PKB Bakal Berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI, Jabar dan Jateng

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengaku PKB akan bekerja sama dengan Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah 2024.

“Bisa saja kita bersama pimpinan Gerindra di Pilkada DKI termasuk Jabar, kita akan bersama Gerindra. Kalau tidak salah Jawa Tengah juga. Tiga daerah kalau tidak. Saya bingung itu DKI, Jabar, dan Jateng,” kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Iman mengatakan, kebersamaan dengan Gerindra di Pilkada untuk menunjukkan sinergi dengan calon presiden, Prabowo Subianto.


Namun, dia belum membeberkan nama bupati yang akan dilantik di tiga daerah tersebut.

β€œNah, nama pastinya belum muncul. Akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat,” ujarnya.

Iman mengatakan, PKB akan mengumumkan nama-nama yang akan maju pada pilkada di tiga daerah tersebut paling lambat 20 Agustus mendatang.

“Ya. Sebelum final [PKB] semuanya akan terlaksana,” ujarnya.

Pemimpin PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin baru-baru ini bertemu dengan Pemimpin Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (8/8) lalu.

Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid mengakui, ada kesepahaman antara PKB dan Gerindra untuk bekerja sama usai pertemuan tersebut.

Tadi malam sudah ada kesepahaman bahwa PKB akan bersinergi dengan Partai Gerindra, kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8).

(mab, rzr/pta)