Berita Pj Gubernur Komitmen Bangun Citra Positif Sumsel di Tingkat Nasional

by


Jakarta, Pahami.id

Dalam upaya memperkuat jati diri daerah dan meningkatkan citranya di kancah nasional, Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Agus Fatoni mencanangkan serangkaian inisiatif untuk memposisikan daerah sebagai salah satu pemimpin di Indonesia.

Saat menerima audiensi Direktur Transmedia Harnoko Latief dan rombongan Pahami.id di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Rabu (5/6), ia mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan merek Sumatera Selatan adalah yang terbaik di Indonesia.

“Saya berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan reputasi saya, menjaga dan melindunginyamerek “Citra Sumsel terbaik di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/6).


Berbagai program yang dikemas dalam Gerakan Serentak ia gagas untuk menyatukan dan memaksimalkan potensi Sumsel. Gerakan tersebut antara lain Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi di Sumsel, Gerakan Serentak Pasar Murah di Sumsel, Gerakan Serentak Renovasi Rumah di Sumsel, Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi di Sumsel dan lain-lain.

Tak hanya itu, Sumsel juga fokus pada isu-isu penting seperti Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel, Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan Serentak se-Sumsel, dan Gerakan Pelayanan Keluarga Berencana Serentak se-Sumsel. Bahkan, Sumsel menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal ini.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Pemda Sumsel juga meluncurkan Kopi Sumsel, sebuah langkah untuk mempromosikan produk lokal yang berkualitas. Dengan adanya rekor MURI kopi terbanyak yang dikonsumsi di masa depan, tidak hanya sekedar membangun brand tetapi juga membangun komunitas dan kebanggaan lokal.

“Kejayaan Sriwijaya juga akan kita kembalikan dengan mendirikan Museum Kerajaan Sriwijaya dan menghidupkan kembali museum tekstil. Hal itu diwujudkan dengan mengadakan lomba desain motif batik Sumsel,” imbuhnya.

Terkait rencana kegiatan Pahami.id Awards 2024 yang akan digelar dalam waktu dekat di Palembang, Fatoni menyarankan, kriteria penilaian yang digunakan adalah prestasi yang diraih masing-masing Kepala Daerah.

“Prestasi yang dicapai pemerintah daerah jangan disia-siakan. Di tingkat nasional hanya bersaing/membandingkan dengan daerah lain,” kata Fatoni.

Di sisi lain, dalam kesempatan yang sama, Direktur Transmedia, Harnoko Latief mengatakan, Pahami.id Award 2024 merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada pemerintah daerah dan swasta yang menunjukkan komitmen dan kinerja luar biasa dalam tata kelola pemerintahan yang baik (pemerintahan yang bagus).

CNN Awards Indonesia yang mengangkat tema ‘Dari Tanah Sriwijaya, Menciptakan Masa Depan Nusantara’ kami persembahkan sebagai forum rekognisi dan apresiasi yang berfokus khusus pada pemerintahan yang bagus di tingkat pemerintah daerah dan swasta,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak besar terhadap pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan kelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

“Pahami.id Awards berkomitmen tidak hanya sekedar memberikan penghargaan, namun juga menjadi kekuatan positif yang mendorong tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia,” pungkas Harnoko.

(mendesah)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);