Berita Pimpinan Baru DPD Temui Prabowo, Tegaskan Dukung Pemerintah

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 bertemu dengan Menteri Pertahanan dan presiden terpilih Prabu Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin didampingi tiga wakil ketua yakni GKR Hemas, Yorrys Raweyai, dan Tamsil Linrung. Selain itu, Wakil Ketua MPR dari unsur DPD, Abcandra Akbar Supratman juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

“Kami baru diterima oleh Menteri Pertahanan, yang dilantik oleh presiden. Baru dua hari yang lalu kami resmi dipilih dan dilantik menjadi ketua DPD,” kata Sultan usai pertemuan.


Sultan menjelaskan, sebagai perwakilan masyarakat daerah, DPD akan mendukung program pemerintahan Prabowo. Ia yakin Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.

“Kami sampaikan juga, ya dinamika politik pasti ada, tapi komitmen kita komitmen nasional, komitmen nasional. Pasti kita dukung program yang bagus,” ujarnya.


Sultan mengatakan, dalam pertemuan itu juga pesan persatuan disampaikan oleh Prabowo. Prabowo meminta elite bersatu pasca pemilu 2024.

“Usai pertandingan, kita akan teguh berpegang pada pembangunan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Sultan mengaku juga pernah dihubungi Jokowi usai dilantik menjadi Ketua DPD. Hal senada juga diungkapkan oleh Jokowi.

Katanya selamat, ke depan kita harus, intinya ke depan kita harus lebih bersatu, lebih baik, tapi seperti yang disampaikan Pak Prabowo, ujarnya.

(ya/tsa)