Berita Pidato Perdana, Prabowo Siap Kirim Lebih Banyak Bantuan ke Palestina

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Republik Indonesia Prabu Subianto menyatakan siap mengirimkan lebih banyak bantuan untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Ia mengaku siap memindahkan para korban dan anak-anak yang trauma akibat serangan brutal Israel ke sana.

“Dan kami siap mengirimkan bantuan lebih banyak, dan kami siap mengevakuasi anak-anak dan korban yang terluka dan trauma,” kata Prabowo dalam pidato pertamanya usai dilantik sebagai Presiden ke-8 RI, Jakarta, Minggu ( 20/10 ).


Selain itu, Prabowo juga mengatakan pemerintahnya nantinya akan menyiapkan rumah sakit di sana untuk membantu mereka yang menjadi korban.

“Kami sedang mempersiapkan seluruh rumah sakit militer kami dan kemudian rumah sakit lainnya untuk membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban perang yang tidak adil,” ujarnya.

Prabowo juga menegaskan, Indonesia mendukung penuh rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaannya. Ia menegaskan, Indonesia mempunyai prinsip anti kolonial.

“Kita punya prinsip, prinsip kita anti kolonialisme karena kita pernah mengalami kolonialisme. Kita anti penindasan karena kita tertindas. Kita anti rasisme, kita anti apartheid karena kita pernah mengalami apartheid,” tegasnya.

(mnf/isn/bac)