Berita Pesawat Qatar Airways Doha-Dublin Alami Turbulensi, 12 Orang Terluka

by


Jakarta, Pahami.id

Puluhan orang terluka di pesawat maskapai tersebut Qatar Airways yang terbang dari Doha ke Dublin, Irlandia, berpengalaman kekacauanMinggu (26/5).

Mengutip dari ReutersManajemen bandara Dublin mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan QR017 mendarat dengan selamat sesuai jadwal.

Boeing 787 Dreamliner mendarat di Bandara Dublin sekitar pukul 13.00 waktu setempat.


“Setelah mendarat, pesawat segera ditangani oleh unit layanan darurat, termasuk polisi bandara serta departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan kami,” kata bandara Dublin dalam sebuah pernyataan.

“[Ada] 6 penumpang dan 6 awak [total 12] “Pesawat dilaporkan mengalami cedera setelah pesawat mengalami turbulensi saat terbang di atas Türkiye,” lanjut pernyataan tersebut.

Peristiwa turbulensi yang menyebabkan cedera tersebut terjadi lima hari setelah kejadian serupa terjadi pada pesawat Singapore Airlines rute London-Singapura yang harus mendarat di Bangkok, Thailand.

Dalam insiden turbulensi Singapore Airlines tersebut, satu orang meninggal dunia, seorang penumpang asal Inggris berusia 73 tahun dan 20 lainnya luka-luka serta memerlukan perawatan medis intensif.

Di satu sisi, berdasarkan catatan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, kecelakaan penerbangan terkait turbulensi adalah yang paling umum terjadi.

Dari tahun 2009 hingga 2018, lembaga-lembaga AS menemukan bahwa turbulensi menyumbang lebih dari sepertiga kecelakaan penerbangan yang dilaporkan. Dan, sebagian besar mengakibatkan satu atau lebih cedera serius, namun tidak ada kerusakan pada pesawat.

(Reuters/anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);