Berita Pesawat Boeing 737 Menlu AS Blinken Alami Kebocoran Oksigen

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken Dia harus berganti pesawat untuk terbang kembali ke Washington, setelah pesawat yang seharusnya dia tumpangi mengalami kebocoran oksigen.

Blinken dan rombongan sedianya menaiki Boeing 737 dari Zurich di Swiss pada Rabu (17/1), usai menghadiri pertemuan di Davos.


Laporan dari CNN, pesawat dikabarkan mengalami masalah dan rombongan Blinken yang sudah berada di dalam pesawat harus turun. Mereka dikabarkan terjebak di Swiss akibat kerusakan pesawat.

Sebuah pesawat baru yang lebih kecil dikirim untuk menerbangkan Blinken, sementara rombongannya kembali ke Washington dengan pesawat komersial.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matt Miller mengatakan pesawat tersebut mengalami masalah mekanis. Ia memastikan Blinken akan tiba di Washington pada Rabu malam waktu setempat.

Sebelumnya, sebuah pesawat Boeing juga mengalami gangguan pada 5 Januari, setelah pintu Alaska Airlines tiba-tiba meledak sesaat setelah lepas landas di ketinggian 16.000 kaki.

Tidak ada korban luka serius dalam insiden tersebut, namun maskapai tersebut menghentikan penerbangan seluruh jet 737 Max 9 karena maskapai tersebut diperintahkan untuk memeriksa kemungkinan kesalahan pemasangan dan baut yang kendor atau hilang.

Meski penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, CEO Boeing Dave Calhoun mengakui “kesalahan” Boeing yang menyebabkan insiden tersebut.

(dna/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);