Berita Pertemuan Bersama Sahabat dan Pejuang

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengunggah pertemuannya dengan Presiden terpilih RI, Prabu Subiantodi Kertanegara, Jakarta, pada Sabtu (19/10) sore.

Anwar berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung hari ini, Minggu (20/10).


“Acara hari pertama di Jakarta diawali dengan pertemuan dengan sahabat sekaligus pejuang Pak Prabowo Subianto. Insya Allah hubungan Malaysia-Indonesia pasti semakin erat!” baca tweet Anwar di X.

Dalam potongan video berdurasi satu menit yang diunggah di akun Anwar X, tampak Prabowo dan PM Malaysia sedang ngobrol. Keduanya juga terlihat makan malam bersama di kediaman Prabowo.

Anwar dan Prabowo juga terlihat berpegangan tangan sambil ngobrol santai.

Malam ini saya langsung bertemu dengan sahabat sekaligus saudara sejati saya, Pak Prabowo Subianto, kata Anwar dalam video tersebut.

Diketahui, Anwar akan menjadi satu dari puluhan kepala negara sahabat yang diundang untuk mengambil sumpah Prabowo sebagai Presiden RI di depan MPR pada Minggu (20/10) besok.

Sebelumnya, Ketua MPR yang juga dikenal sebagai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sekitar 33 kepala negara dan pemerintahan khususnya dari ASEAN akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Republik Indonesia pada hari Minggu.

Tamu negara yang mengukuhkan pada hari ini adalah para kepala negara dan kepala negara yang dinyatakan hadir, sekitar 33 negara ASEAN, negara mitra dan negara mitra ASEAN, kata Muzani usai gladi bersih di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Sabtu (19/10).

Sedangkan menurut catatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), sejauh ini ada 23 kepala negara yang dipastikan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Sementara 12 negara lainnya mengirimkan utusan khusus untuk menghadiri upacara hari ini.

(rds)