Berita Perempuan Harus Pintar dan Mandiri

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Veronica Tan mengatakan bahwa perempuan harus bijaksana dan mandiri.

Menurut Veronica, perempuan, termasuk yang sudah memiliki pendamping, tetap perlu mandiri dan bijaksana dalam mendidik anak dan mengatur keluarga.

“Jadi misal punya pasangan, bisa mandiri dengan pasangan, paling tidak bisa membantu dan bisa mandiri juga. Karena susah kalau punya anak, bagaimana membesarkan anak, dan yang paling penting, perempuan. harus pintar,” kata Veronica Tan, di Jakarta, Senin (21/10).


Sebagai ibu tiga anak, Veronica sadar betul akan pentingnya peran seorang perempuan.

Ia juga menegaskan, perempuan harus melahirkan anak yang berkualitas.

“Bisa dibilang, saya melihat banyak ibu-ibu yang mungkin punya anak, tapi tidak terlalu memikirkannya. Punya anak saja tapi tidak tahu seberapa baik pendidikannya,” kata Veronica.

Oleh karena itu, ia akan mendidik anak perempuannya untuk menunda pernikahan dini.

“Ini yang perlu dididik. Ini sasaran utamanya untuk mendidik mereka menjadi perempuan yang baik. cerdik dan mandiri,” ujarnya.

Veronica juga menekankan pentingnya edukasi bagi calon pengantin agar persiapan pernikahannya matang.

Pada Senin (21/10), Presiden RI Prabowo Subianto resmi melantik Veronica Tan sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Jabatan Wakil Menteri PPPA merupakan yang pertama sepanjang sejarah tercatat di Kementerian PPPA.

Sebagai Wakil Menteri, Veronica Tan akan mendampingi dan membantu Menteri PPPA baru, Arifatul Choiri Fauzi.

(Antara/keduanya)