Berita Perabot Istana dan Ruang Kerja Jokowi Tiba di IKN

by


Jakarta, Pahami.id

Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) laporan furnitur untuk kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bertugas di IKN telah tiba di Kantor Presiden IKN.

Perabotannya disiapkan oleh teman-teman Sekretariat Presiden dan Seknas. Sejak Kamis (25/7) hari sudah tiba, kata Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga di Menara Pandang, Jalan Sumbu Barat. , IKN, Sabtu (27/7).

Danis mengatakan furnitur tersebut dikirim dari Jakarta dan dapat ditemukan di ruang kerja kantor dan Istana Kepresidenan di kompleks IKN.


Saat ditanya varian furnitur apa yang tersedia, Danis mengaku masih belum mengetahuinya karena furnitur tersebut masih terbungkus dalam kotak.

Kebutuhan furnitur tersebut, kata Danis, akan ditujukan untuk kebutuhan kerja Presiden dan menyelenggarakan Rapat Kabinet pertama yang dilaksanakan di IKN.

Danis mengatakan, Satgas telah berupaya maksimal untuk memenuhi segala kebutuhan Presiden selama menjabat di IKN, meski keputusan tetap berada di tangan Presiden Jokowi.

“Memang benar keputusan dia untuk menjabat ada di tangannya. Tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan infrastruktur, kemudian Sekda dan Sekretariat Presiden menyiapkan perabotannya, kami akan persiapkan sebaik mungkin. Jadi, setiap kali dia memutuskan untuk pergi ke kantor atau sidang pengadilan, Insya’Allah siap,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi dipastikan berkantor di IKN, Kalimantan Timur, pada 28-29 Juli 2024 untuk meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau progres pembangunan IKN.

(Antara/Senin)