Berita Pensiunan AU Eks Staf Menko Polhukam Daftar Jadi Cagub DKI via PSI

by


Jakarta, Pahami.id

Marsekal Muda (purnawirawan) Achmad Sajili terdaftar sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rabu (29/5).

Purnawirawan jenderal bintang dua TNI AU itu mendatangi kantor DPW PSI DKI Jakarta untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur Jakarta. Berdasarkan pantauan di lokasi kemarin, dia diterima Ketua Desk Pilkada PSI Jakarta Justin Adrian.

Dalam kesempatan itu, Sajili mengaku memilih mendaftar melalui PSI karena merasa sama-sama mengusung nilai anti korupsi dan anti intoleransi.


“Fokus visi saya adalah mewujudkan Jakarta sebagai kota yang aman, maju, dan tertib. Nah, situasi ini bisa kita kondisikan dengan prioritas saya membangun infrastruktur transportasi, serta meningkatkan fasilitas pendidikan dan pemerataan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sebagai perwira TNI, dalam daftar riwayat hidup yang dilampirkan saat pendaftaran, jabatan terakhir Sajili adalah Staf Ahli Menko Polhukam pada tahun 2018. Sebelumnya, ia lebih banyak bertugas di posisi intelijen TNI AU. Beliau juga pernah menjadi Komandan Pangkalan Udara TNI AU yaitu Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sementara itu, kata Justin, pendaftaran calon gubernur dibuka PSI hingga akhir Juli. Dia mengundang orang yang berminat.

Kata dia, beberapa kader internal PSI sudah menghubunginya untuk mendaftar. Justin mengatakan salah satunya adalah tokoh DPP PSI.

“Tentunya banyak urusan internal, tapi akan kami persempit pada hal-hal yang terbaik untuk kita diskusikan dengan seluruh pendaftar yang ada, dan sponsor juga,” ujarnya.

Katanya, ia akan menghubungi partai lain untuk mencalonkannya karena PSI tidak memiliki cukup kursi DPRD untuk mencalonkannya.

“Setelah ini kami juga akan mengunjungi teman-teman dari partai lain karena sebagai calon gubernur DKI Jakarta dibutuhkan 22 kursi, jadi nanti kami akan menghubungi pihak lain jika bisa setuju,” ujarnya.

(yoa/anak-anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);