Berita Penghargaan CNN Indonesia Ini Kejutan

by


Surabaya, Pahami.id

Gubernur Jawa Timur ke-7 Raden Panji Mohammad Noer dianugerahi Lifetime Achievement Award kategori Kepemimpinan Luar Biasa yang Mengutamakan Kepedulian Terhadap Kesejahteraan Masyarakat pada Pahami.id East Java Awards 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada putra Raden Panji, Profesor Mohammad Sjaifullah Noer yang didampingi keluarga besarnya di atas panggung.

“Penghargaan ini merupakan kejutan atau kejutan karena kami merasa ayah kami sudah lama meninggalkan kami, beliau meninggal pada hari Jumat, 16 April 2010, jadi sudah hampir 15 tahun,” kata Sjaifilah di The Westin Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9) Sore.


Sjaifilah pun mengaku senang dan berterima kasih kepada Chairul Tanjung dan Pahami.id yang telah memberikan penghargaan kepada ayahnya.

“Ini merupakan kejutan bagi kami semua karena CNN [Indonesia]“Pak Chairul Tanjung masih mengingatnya dan mengapresiasinya,” ujarnya.


M Noer dikenal sebagai sosok keturunan bangsawan yang memulai karirnya dari bawah. Ia pertama kali magang di Kantor Kabupaten Sumenep.

Setelah itu menjabat sebagai Asisten Wedana dan dilanjutkan sebagai Patih atau setara Wakil Bupati. Kiprahnya kemudian dilanjutkan sebagai Bupati Kabupaten Bangkalan.

Ia juga tercatat pernah menjabat sebagai residen atau pembantu Gubernur dan terus menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur hingga akhirnya menjadi Gubernur Jawa Timur definitif.

Slogannya “gawe wong cilik melu gemuyu” yang artinya menertawakan rakyat kecil dikenang masyarakat karena dianggap sebagai teladan dan semangat M Noer untuk mensejahterakan rakyat kecil.

“Memang benar beliau dikatakan sebagai gubernur yang dicintai rakyatnya dan sudah disebutkan semboyannya Orang kecil sangat lucu,” kata Sjaifullah.

“Kami sebagai anak-anaknya tentu sudah merasakan sejak lahir bahwa beliau disiplin, tepat waktu, dan terbuka terhadap anak dan keluarga,” ujarnya.

(frd/vws)