Berita Pemukim Israel Serang Jemaah Masjid Tepi Barat Pakai Semprotan Merica

by


Jakarta, Pahami.id

pemukim Israel dikatakan telah menyerang jemaah di Masjid Ibrahimi di Hebron di Tepi Barat bagian selatan Palestinadengan semprotan merica.

Dilaporkan oleh kantor berita Palestina WafaTindakan para pemukim tersebut menyebabkan banyak jamaah di masjid Hebron merasa lemas.

Menurut laporan seorang jurnalis Wafasekelompok pemukim Israel melakukan aksinya diiringi pasukan pendudukan Israel.


Mereka menyemprotkan semprotan merica ke jamaah di dalam Masjid Ibrahimi saat salat Maghrib hingga menyebabkan beberapa orang mengalami sesak napas dan luka bakar.

Situasi serupa juga dialami jamaah Palestina yang salat di Kompleks Masjid Al Aqsa selama beberapa bulan terakhir.

Pada pertengahan September, pasukan Israel menyerang jamaah Palestina di Bab as-Silsila, salah satu pintu masuk utama kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem timur.

Tentara Israel memberlakukan tindakan keamanan yang ketat dengan mengusir jamaah dari Masjid Al Aqsa dan meningkatkan kehadiran pasukan keamanan di sana.

Pada saat invasi Israel ke Palestina, puluhan masjid di wilayah Gaza dan sekitar perbatasan Israel juga hancur akibat serangan militer Zionis.

Pada akhir November lalu, Kementerian Dalam Negeri Gaza melaporkan 59 masjid hancur total akibat pengeboman tentara Israel.

“Jumlah masjid yang hancur total bertambah menjadi 59,” kata Juru Bicara Kementerian Wakaf Jalur Gaza, Ikrami Al Mudallal suatu kali.

Ia menambahkan, “Selain tingkat kerusakan yang bervariasi, terdapat 136 masjid dan tiga gereja [yang rusak] sejak perang Israel di Gaza dimulai pada 7 Oktober.”

(dna/bac)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);