Berita Pemprov DKI Siapkan Rp117 Miliar untuk KJMU Tahap Pertama 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Daerah (Provinsi) DKI Jakarta menyediakan anggaran sekitar Rp 117 miliar untuk pendistribusian Kartu Pelajar Jakarta Unggul (KJMU) tahap I pada tahun 2024.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKD Wilayah Jakarta), Michael Rolandi, pengalokasian anggaran ini telah melalui mekanisme yang transparan.


“Kami telah menyiapkan anggaran sebesar Rp171 miliar untuk KJMU tahap I tahun 2024. Proses ini dilakukan secara terbuka dan transparan, dengan mekanisme yang telah ditetapkan,” kata Michael Rolandi saat rapat dengan Komisi E DPRD, dikutip dari tertulis. keterangannya, Jumat (15/3).

Dia mengatakan, alokasi anggaran produksi tahap II akan diakomodasi melalui APBD perubahan sesuai mekanisme dan aturan yang digunakan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Mengutip Antara, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan, terdapat pengurangan penerima KJMU tahap I pada tahun 2024 sebanyak 771 orang dari data terakhir sebanyak 19.042 siswa.

Pengurangan ini dilakukan dengan mencocokkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial, data Direktorat Jenderal Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). , dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Alasan penerima dinyatakan tidak memenuhi syarat antara lain sudah tidak berdomisili di Jakarta, tidak mengikuti DTKS, dan ada pula yang berstatus keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, dan TNI-Polri.

Purwosusilo menegaskan, 18.271 peserta KJMU kini akan dicek kembali kualifikasinya dengan cara verifikasi langsung di lapangan.

Verifikasi lapangan dengan tim gabungan baik dari Kementerian Pendidikan, Dinas Sosial, maupun daerah untuk memastikan ketepatan sasaran, ujarnya.

(ya/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);