Berita Pembekalan Kabinet Hari Kedua, Gibran Kembali Hanya Jadi Peserta

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali tidak menyampaikan pidato atau materi dalam pengarahan calon wakil menteri di kabinet Presiden Terpilih Prabu Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).

Politisi PAN Bima Arya mengatakan Gibran hanya salah satu peserta yang mendengarkan materi pembekalan yang telah disiapkan.

Mas Gibran tidak memberikan pernyataan, tapi ikut serta, kata Bima usai mengikuti pengarahan.


Lebih lanjut Bima mengungkapkan, Gibran merupakan peserta yang duduk paling depan saat penyampaian materi menghadap media.

Iya, saya lihat Encik Gibran juga hadir, fokus duduk di depan, ujarnya.

Selain itu, jelas Bima, materi yang berhubungan dengan media berisi saran dan masukan bagi calon penghuni kabinet dalam berinteraksi dengan jurnalis. Ia juga mengatakan, Prabowo meminta jajaran kabinetnya tidak malu-malu jika harus berhadapan dengan awak media.

Bima mengungkapkan, Prabowo ingin para menteri dan wakil menterinya bisa memberikan jawaban komprehensif saat menjawab pertanyaan wartawan.

“Presiden Terpilih ingin kita semua ramah media dalam mengkomunikasikan sesuatu secara jelas, terukur, dan data. Begitu pula dengan data, jadi tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Senada, mantan Staf Khusus Presiden Jokowi juga menyebut Gibran tidak memberikan instruksi kepada calon kabinet Prabowo dalam pengarahan tersebut.

Mas Gibran dengarkan instruksi Pak Prabowo, ya ada Presiden Terpilih, katanya.

Sebelumnya, jajaran bakal calon wakil menteri hari ini menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang. Ada enam sesi dalam pembekalan yang telah dilakukan. Ini berkaitan dengan masa depan AI, berurusan dengan jurnalis, peluang kerja, anti korupsi, dan kesimpulan.

(mab/DAL)