Berita Pembekalan di Hambalang, Calon Menteri Prabowo Kompak Berkemeja Putih

by


Jakarta, Pahami.id

calon menteri Prabu Subianto kompak berbaju putih saat menghadiri pengarahan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Partai Amanat Nasional (PANCI) @amanatnational.

Dalam video tersebut, Jenderal PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan elite PAN Yandri Susanto terlihat hadir di Hambalang. Mereka berjabat tangan dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh yang hadir seperti Jenderal PKB Muhaimin Iskandar, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.


Turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, dan Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Tokoh-tokoh yang hadir mengenakan pakaian berwarna putih, kecuali Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengenakan seragam Polri. Sementara Panglima TNI Jenderal Agus Subianto juga mengenakan kemeja putih dan jas.

“Bersiaplah mendapat bimbingan dari Pak Prabowo,” kata Zulhas dalam video tersebut.

Komandan Detasemen Pengawal Khusus Menteri Pertahanan Letjen TNI. Kol. Inf. G. Borlak mengatakan, ada 59 tokoh yang diundang Prabowo untuk mengikuti pengarahan hari ini.

Mereka sebelumnya dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Sebanyak 108 calon menteri, calon wakil menteri, dan kepala dewan/lembaga dipanggil Prabowo selama dua hari, Senin (14/10) dan Selasa (15/10).

Kebanyakan orang yang disebut Prabowo adalah kader partai politik atau terafiliasi dengan partai pengusung. Selain itu, banyak juga menteri yang saat ini menjabat di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(rzr/tsa)