Berita Pelapor PBB Beber Kebiadaban Israel Bunuh Anak-anak, Terparah di Dunia

by


Jakarta, Pahami.id

Reporter Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Francesca Albanese, mengungkap kebiadaban tersebut Israel yang menewaskan puluhan ribu anak di dalamnya Semenanjung Gaza.

Francesca melaporkan bahwa Israel membunuh lebih banyak anak di Jalur Gaza dalam lima bulan dibandingkan jumlah anak yang tewas dalam konflik di seluruh dunia selama empat tahun terakhir.


Ia kemudian menjelaskan kepada PBB tentang kebrutalan invasi Israel ke Gaza dan menggambarkannya sebagai proses sistematis yang disamakan dengan genosida, seperti dikutip dari Agensi Anadolu.

Laporan Albanese menyoroti kenyataan mengerikan yang dialami anak-anak Palestina di bawah pendudukan Israel. Ia juga menekankan dampak terburuk dari konflik tersebut.

“Menghancurkan populasi sampai ke akar-akarnya. Genosida adalah sebuah proses, bukan tindakan, dan apa yang terjadi di Gaza adalah tragedi yang sudah diperkirakan. Lihat laporan saya tentang anak-anak Palestina di bawah pendudukan Israel,” tulis Albanese di akun X.

Laporan Albanese juga merinci serangan yang terus dilakukan Israel terhadap warga sipil Gaza, terutama anak-anak yang paling menderita.

Laporan pelapor PBB juga dikatakan memberikan gambaran mengerikan mengenai serangan sistematis yang ditargetkan Israel, pemboman tanpa pandang bulu, dan penghancuran infrastruktur penting.

Kebrutalan Israel telah menyebabkan banyak keluarga Palestina kehilangan tempat tinggal dan menyebabkan kehancuran total bahkan kelaparan.

Jumlah korban tewas akibat agresi Israel sejak awal Oktober tahun lalu kini mencapai 31 ribu orang. Sebanyak 73 ribu orang terluka akibat pemboman Israel di Gaza.

Invasi Israel telah menyebabkan sekitar 85 persen penduduk Palestina kehilangan tempat tinggal di tengah blokade yang juga menghancurkan sumber makanan, air bersih dan obat-obatan.

Laporan PBB juga menyebutkan 60 persen infrastruktur di Gaza hancur akibat pemboman Israel.

(tim/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);