Berita Pegi Setiawan Ajukan Praperadilan Lawan Polisi

by


Jakarta, Pahami.id

Pegi Setiawan mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Bandung karena tidak menerima penetapan tersangka kasus pembunuhan tersebut Vina dan Eki yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016.

Dilansir dari website Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Bandung, permohonan tersebut telah terdaftar dengan nomor perkara 10/Pid.Pra/2024/PN Bdg. Terdaftar pada Selasa, 11 Juni 2024.

Terdakwa dalam kasus ini adalah Kapolda Jabar dan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jabar.


Klasifikasi perkara: sah atau tidaknya penetapan tersangka, demikian dilansir situs SIPP PN Bandung, Rabu (12/6).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Website SIPP PN Bandung belum menampilkan permohonan Pegi secara lengkap. Sidang pertama akan dilaksanakan pada Senin, 24 Juni 2024.

Kuasa hukum Pegi, Mayor TNI (purn) Marwan Iswandi mengatakan, pihaknya tidak terima dengan tindakan Polda Jabar yang menetapkan Pegi sebagai tersangka dengan bukti yang lemah.

“Barang bukti polisi ijazah dan KTP, apa hubungannya kasus ini dengan ijazah dan KTP? Ini kasus pembunuhan,” kata Marwan saat dihubungi, Rabu (12/6).

Polisi harusnya bisa membuktikan kalau dia meninggal karena tertimpa batu, misalnya benda tumpul. Benda tumpul yang ditemukan di lokasi sidik jari sekretaris baru itu bagus.Setuju, lanjutnya.

Pegi ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar dalam kasus pembunuhan ini setelah 8 tahun buron. Ia diduga menjadi dalang pembunuhan Vina dan Eki.

Pegi dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP, dan Pasal 81 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

(mobil/bmw)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);