Berita PDIP Ungkap Reaksi Megawati soal Wacana Bertemu Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengungkapkan reaksinya MegawatiSoekarnoputri tentang wacana pertemuannya dengan Prabu Subianto yang semakin kuat akhir-akhir ini.

Menurut Eriko, Mega hanya tersenyum mendengarkan wacana termasuk dinamika politik yang terjadi belakangan ini. Meski demikian, Eriko menegaskan, peluang Megawati bertemu dengan Prabowo bukanlah hal yang mustahil.

“Sampai kemarin saya ketemu dengan Pimpinan Umum, perkembangannya beliau tersenyum-senyum,” kata Eriko di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (26/9).


Dia belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan digelar. Eriko mengatakan, hingga saat ini belum ada pembicaraan serius di partai terkait wacana pertemuan tersebut.


“Tapi sampai saat ini saya harus jujur. Sampai kemarin saya juga ngobrol dengan Bung Ronny [Ronny Talapessy] dengan teman-teman, belum. “Jam berapa, apakah sebelum pelantikan atau sesudahnya, tentu kita tunggu saja,” ujarnya.

Meski begitu, Eriko menegaskan hubungan Megawati dan Prabowo baik-baik saja. Menurutnya, keduanya memiliki hubungan dekat. Apalagi, kata dia, kembalinya Prabowo pasca tumbangnya Orde Baru juga terjadi pada masa pemerintahan Megawati.

Sebenarnya bukan rahasia umum lagi, kalau Pak Prabowo kembali nanti juga di masa pemerintahan Puan Mega. Maksudnya di sini kita menunggu saat-saat itu, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Megawati dan Prabowo Subianto sama-sama ingin bertemu. Dia memastikan Megawati dan Prabowo tidak dalam posisi saling menunggu terkait pertemuan tersebut meski belum ada tanggal pasti pertemuan tersebut.

Puan mengaku mengetahui hal itu berdasarkan komunikasi PDIP dan Gerindra terkait pertemuan Megawati-Prabowo.

Kami juga sudah berdiskusi bersama, yang saya pahami mereka berdua ingin bertemu, kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9).

(thr/dna)