Berita PDIP Pastikan Usung Kader di Pilgub Jateng, Andika Perkasa Mencuat

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memastikan mereka akan mengusung kader internalnya pada Pilkada (Pemilu) Jawa Tengah 2024.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela acara konsolidasi kemenangan pilkada di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7). Hasto mengatakan, pihaknya akan mendorong kader internal di beberapa daerah prioritas termasuk di Jawa Tengah.


Jadi di Jawa Tengah, Gubernur PDIP akan berasal dari kader PDI Perjuangan, kata Hasto.

Nantinya, dia mengatakan PDIP akan berkomunikasi dengan partai lain untuk mencari calon gubernur. Saat ini di Jawa Tengah, kata Hasto, pihaknya tengah melakukan komunikasi intensif dengan PKB.

Lalu di Jawa Tengah kita sengit dengan PKB, ujarnya.

Namun Hasto belum mau menyebutkan kader apa yang akan didukung partainya. Menurut dia, keputusan tersebut akan segera diumumkan oleh Pemimpin Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, lanjut Hasto, ada beberapa nama yang dipertimbangkan. Mereka antara lain Andika Perkasa, Hendrar Prihadi, dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Khusus Andika, namanya juga tercatat di bursa cabub PDIP di Jakarta.

“Kita ada beberapa calon di Jateng, ada Pak Andika, selain DKI, juga diusulkan di Jateng, lalu ada Pak Hendi, ada Bung Jekek, sebagai Bupati Wonogiri, ya cukup banyak. sudah bermunculan pemimpin daerah di Jawa Tengah, ujarnya.

(thr/wis)