Berita PDIP Gelar Rapat DPP Tentukan Cagub Cawagub Jakarta dalam Waktu Dekat

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Rapat internal disebut akan segera digelar untuk mengambil keputusan akhir mengenai calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan digelar. Namun, ia yakin pertemuan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat jadwal pendaftaran akan dibuka pada akhir Agustus mendatang.

“Kapan rapat DPP ini? Sejauh ini masih belum ada kabar pasti mengenai tanggal dan tempatnya. Bagaimanapun Insya’Allah dalam waktu dekat,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (19/7).


Rapat tersebut juga akan menentukan nomor dukung PDIP di Pilkada DKI Jakarta. Said yakin partainya masih berpeluang mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, apalagi setelah namanya dicantumkan Anies Baswedan dalam survei litbang Kompas.

Kata Said, nama Ahok kembali populer menjadi perbincangan publik. Sebagai sesama anggota partai, Said tak heran dengan elektabilitas Ahok yang masih berada di puncak.

Ia menduga ada kerinduan masyarakat terhadap sosok Ahok yang dinilai tegas saat menjabat Gubernur DKI.

“Kebaikan yang dilakukan Ahok saat menjabat Gubernur Jakarta tidak bisa kita pungkiri. Bagaimana dia bekerja dengan baik. Apalagi dia punya integritas yang saya rasa sangat dipahami semua orang,” kata Said.

“Mungkin itu yang menyebabkan namanya muncul kembali. Jadi ini hanya suara yang datang dari bawah,” imbuhnya.

(Kamis/Senin)