Berita PBB dan Barat Cuma Menonton Kejahatan Israel di Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik PBB dan negara-negara Barat karena hanya menyaksikan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh mereka Israel di Gaza selama 140 hari terakhir.

Erdogan menilai PBB dan negara-negara Barat tidak berdaya mencegah aksi militer brutal Israel terhadap masyarakat Gaza yang tidak berdaya.

“Ini telah mencapai tingkat yang tidak bisa dilakukan Dewan Keamanan PBB. Mereka tidak bisa meminta gencatan senjata segera,” kritik Erdogan, berbicara pada pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di provinsi Sakarya, barat laut Turki, seperti dikutip AnatoliaMinggu (25/2).


“Baik Barat maupun Dewan Keamanan PBB tidak melakukan upaya yang berguna untuk mencegah terorisme Israel,” tegasnya.

Israel telah menembaki Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok militan Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 warga Israel.

Menurut PBB, invasi Israel ke Gaza telah menyebabkan 85% penduduk di wilayah tersebut kehilangan tempat tinggal di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur.

Untuk pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 1948, Israel dituduh melakukan genosida atas invasinya ke Gaza oleh Mahkamah Internasional, badan peradilan tertinggi PBB.

Hingga Sabtu (24/2), jumlah korban jiwa di Gaza akibat serangan brutal tentara Israel mencapai 29.606 orang, dimana korbannya sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

(Wow)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);