Berita Panik Tak Pakai Helm, Pemotor Nekat Lawan Arus Tol MBZ Hindari Petugas

by


Jakarta, Pahami.id

Sebuah sepeda motor tertangkap kamera melalui jalan tol layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) dan berkendara ke arah berlawanan tanpa mengenakan helm.

Rekaman videonya salah satunya diunggah akun Instagram @depok24jam. Dalam video yang diunggah, terlihat sepeda motor melintas di bahu tol, sementara di sebelahnya ada beberapa mobil yang melaju kencang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek PJR Cikampek Kompol Deny Yuda Hermawan mengatakan, kejadian yang terjadi pada Rabu (19/6) pagi itu bermula saat sepeda motor berinisial R berusaha menghindari petugas.


“(Masuk lewat) Karawang Barat, dari jalur arteri. Tadi kami kesal, mungkin karena panik. Tidak Mungkin membawa helm, karena dia mungkin punya Tidak Dia juga membawa tanda pengenal, makanya dia menghindari petugas,” kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Petugas menghentikan sepeda motor di Gerbang Tol Karawang Barat. Namun karena diduga panik, sepeda motor tersebut langsung tancap gas dan melajukan kendaraannya menuju jalan layang MBZ.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Dia ditangkap, tapi malah kabur, akhirnya berbalik arah ke arah MBZ. Malah berbalik dan lari ke tanjakan MBZ, lalu langsung menghindari petugas yang naik,” ujarnya.

Polisi akan menilang sepeda motor tersebut karena membahayakan pengguna jalan lain dan melanggar rambu lalu lintas.

“Iya nanti kami kasih tiket, karena berbahaya kalau salah masuk jalur,” kata Deny.

Yang jelas melanggar rambu karena bukan jalur yang dituju. Karena bukan jalur yang akan dilalui, sudah ada rambu saat masuk tol, imbuhnya.

(Des/Senin)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);