Berita Panglima Militer Israel Dikabarkan Tewas Imbas Serangan Hizbullah

by


Jakarta, Pahami.id

Media sosial dihebohkan dengan kabar Panglima TNI Israel Herzi Halevi tewas akibat serangan drone milisi Hizbullah Libanon.

Laporan yang mengatakan Halevi meninggal telah beredar di berbagai siaran di X.


Pos Yerusalem Diberitakan, kabar meninggalnya Halevi mulai mencuat setelah Hizbullah melancarkan serangan drone terhadap Israel di dekat Binyamina pada Minggu (13/10) sore. Serangan itu melukai 60 orang.

Salah satu akun X yang menyebarkan kabar tersebut adalah Anastasia Maria Loupis, pengguna dengan akun terverifikasi dan jutaan pengikut. Ia mengatakan, kabar meninggalnya Halevi telah terkonfirmasi.

“Laporan awal mengkonfirmasi pembunuhan panglima militer Israel Herzi Halevi,” tulis Loupis.

Jackson Hinkle, seorang komentator Amerika, juga mengatakan di X bahwa Halevi terbunuh, menurut laporan yang belum dikonfirmasi. Hinkle mengatakan Halevi dibunuh oleh “drone serat optik yang canggih”.

Akun terverifikasi, SilencedSirs, juga mengunggah gambar yang memperlihatkan gambar dan nama panglima tertinggi angkatan darat yang dicoret warna merah dengan tulisan “dibunuh”.

Jurnalis Sulaiman Ahmed, yang memiliki setengah juta pengikut, juga menyebarkan berita tersebut dengan merujuk pada “laporan yang belum dikonfirmasi”.

Pos Yerusalem dirinya dalam laporannya mengatakan kabar meninggalnya Herzi Halevi tidak benar. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak tentara Zionis.

Kabar ini muncul ketika Israel masih berperang dengan Hizbullah di Lebanon dan melancarkan invasi brutalnya ke Jalur Gaza Palestina.

Kabar meninggalnya Halevi juga muncul beberapa minggu setelah meninggalnya bos Hizbullah Hassan Nasrallah, akibat serangan udara Israel di Beirut, Lebanon.

(blq/rds)