Berita PAN Usung Eks Stafsus Ridwan Kamil di Pilwalkot Bandung

by


Bandung, Pahami.id

Partai Amanat Nasional (PANCI) resmi mencalonkan mantan Staf Khusus Ridwan Kamil, Arfi Rafnialdi, sebagai calon Walikota (Bacawalkot) pada Pilkada Kota Bandung 2024.

Hal ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno pada Rapat Kerja Wilayah DPW PAN Jabar di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (15/6).

Eddy menilai Arfi yang juga merupakan kader Partai Golkar mewakili tokoh-tokoh muda Bandung yang berprestasi dan mampu menjadi pemimpin daerah.


“Memang benar Kang Arfi juga banyak belajar dari Kang Emil. Saya rasa pengalamannya di Bandung dan Jawa Barat sangat bermanfaat sebagai pengalaman ke depan,” kata Eddy, Sabtu (15/6).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Eddy berharap Arfi dijodohkan dengan sosok yang bisa bekerja sama menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Bunga.

“Harus bisa bersinergi dengan baik, jangan di awal bertekad menang, tapi susah untuk memerintah bersama. Kedua, Bandung punya potensi besar tapi masalahnya besar,” kata Eddy.

“Kita memerlukan kemitraan kepemimpinan yang kuat yang mampu menyelesaikan permasalahan kemacetan lalu lintas, pencemaran, sampah dan permasalahan-permasalahan mendasar yang besar yang juga akan diapresiasi oleh masyarakat. Saya yakin rekan Kang Arfi bisa melakukannya,” imbuhnya.

Dengan dukungan tersebut, Arfi mengaku semakin percaya diri. Kepercayaan dirinya, ditambah perolehan 66 ribu suara di Kota Bandung pada pemilu legislatif lalu, menjadi modal penting untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya.

Dukungan PAN sebagai partai terhormat, perolehan kursinya signifikan di DPR RI. PAN memperoleh lebih dari 66 ribu suara di Pileg dan itu merupakan dukungan yang signifikan untuk memenangkan Pilwalkot,” ujarnya. . ujar Arfi.

Arfi pun terus berupaya meningkatkan nilai pemilu dan mencari mitra sebagai salah satu amanah pendukung PAN.

“Saat ini tahapannya mencari koalisi agar bisa memenuhi syarat menjadi calon resmi. Kemudian sekaligus saya ditugaskan mencari pendamping karena saya akan mencalonkan diri sebagai pasangan,” kata Arfi.

Tentu saja, seiring dengan dua hal tersebut, upaya untuk meningkatkan kinerja pemilu terus dilakukan agar ketika survei terbaca dengan baik dan ketika kita mulai mendaftar, kita akan berada dalam posisi yang baik, tutupnya.

(csr/dmi)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);