Berita Paman Bobby Nasution Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi-Hasan

by


Medan, Pahami.id

Harry Lontung Siregar yang merupakan paman calon gubernur Bobby Nasution termasuk dalam tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Harry Lontung Siregar masuk dalam jajaran penasihat tim kampanye Edy – Hasan. Harry Lontung sendiri menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura. Hanura merupakan salah satu pihak pendukung Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala.

Juru bicara Tim Kampanye Edy – Hasan, Sutrisno Pangaribuan membenarkan posisi Harry Lontung sebagai bagian dari tim penasihat.


“Tidak ada nama yang menguntungkan siapa pun yang masuk dalam tim pemenang, dan tidak ada manfaatnya menggunakan nama yang menguntungkan. Karena tidak ada nama yang terlalu besar untuk digunakan memenangkan Edy-Hasan,” kata Sutrisno Pangaribuan kepada CNN , Sabtu (5/10).


Sutrisno mengatakan, nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan Edy – Hasan berdasarkan rekomendasi partai politik masing-masing.

Termasuk Harry Lottung Siregar, paman Bobby Nasution. Dasar pembentukan tim adalah usulan dan rekomendasi partai politik, bukan karena ikatan keluarga atau kekerabatan, jelasnya.

Sutrisno berharap seluruh nama tersebut bisa memberikan tambahan tenaga atas kemenangan Edy-Hasan. Seluruh nama yang tercatat sebagai tim pemenangan Edy-Hasan diharapkan dapat mengajak seluruh anggota keluarganya untuk mendukung Edy-Hasan.

“Karena lingkaran utamanya harus dimulai dari tim pemenang dan keluarganya,” ujarnya.

Sutrisno yakin seluruh tim pemenang akan bekerja profesional, sesuai keputusan partai politiknya masing-masing.

“Kami pastikan semua nama yang masuk adalah yang terbaik dari parpol masing-masing, kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk memenangkan Edy-Hasan,” jelasnya.

Diketahui, calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02 Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala didukung oleh PDI Perjuangan, Parti Gelora, Parti Hanura, Parti Ummat, Parti Buruh dan Parti Kebangkitan Nusantara (PKN).

Sedangkan rivalnya, calon gubernur nomor urut 1 Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi berpasangan dengan wakilnya Surya didukung 10 parpol antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, PSI, PPP , Nasdem dan Perindo. (FNR)

(tanggal/Agustus)