Berita Pakistan Tuding Iran Lancarkan Serangan Udara, 2 Anak Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Departemen Luar Negeri Pakistan mengatakan dua anak tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan udara “ilegal”. Iranpada Selasa (16/1) sore.

Mereka telah memanggil diplomat utama Teheran di Islamabad untuk memprotes serangan tersebut.


Pernyataan itu tidak menyebutkan di mana serangan itu terjadi, namun akun media sosial Pakistan melaporkan ledakan itu terjadi di provinsi Balochistan, wilayah yang berbatasan dengan Iran.

“Pelanggaran terhadap kedaulatan Pakistan ini sama sekali tidak dapat diterima dan dapat menimbulkan konsekuensi serius,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam pernyataannya, dikutip dari AFPRabu (17/1).

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan serangan itu “mengakibatkan kematian dua anak yang tidak bersalah dan melukai tiga anak perempuan”.

Belum ada komentar langsung dari Iran.

Teheran dan Islamabad sering menuduh satu sama lain membiarkan militan beroperasi dari wilayah masing-masing untuk melancarkan serangan, namun jarang sekali pasukan resmi dari kedua pihak terlibat.

“Yang lebih mengkhawatirkan adalah tindakan ilegal ini terus berlanjut meski ada beberapa saluran komunikasi antara Pakistan dan Iran,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan.

“Tindakan sepihak seperti itu tidak sejalan dengan hubungan bertetangga yang baik dan dapat sangat merusak kepercayaan dan keyakinan bilateral.”

(AFP/fra)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);