Berita Once Tak Masalah Satu Komisi dengan Ahmad Dhani, Soroti Hak Cipta

by


Jakarta, Pahami.id

Anggota DPR terpilih dari PDIP, Sekali Mekel mengaku tak masalah jika satu komisi dengan mantan rekannya di Dewa 19, Ahmad Dhani di Dewan Perwakilan Rakyat.

Once dan Dhani resmi dilantik menjadi anggota DPR hari ini. Pernah terpilih menjadi calon legislatif PDIP dari daerah pemilihan Jakarta II. Sedangkan Dhani terpilih dari Jawa Timur I.

“Oh Tidak Tidak ada apa-apa Menarik sebenarnya, kata Once di kompleks parlemen, Selasa (1/10).


Namun, Once akan menunggu petunjuk dan arahan dari partai terkait tugasnya di Perangkat Dewan (AKD) yang akan didudukinya. Ia berharap kedepannya bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Sekali akan memastikan program pemerintah diterima sesuai sasaran oleh masyarakat. Meski seringkali cukup banyak orang yang menerimanya dengan baik.


“Apalagi di tengah tekanan perekonomian yang kurang menggembirakan, kita harus memastikan semakin terbukanya lapangan kerja,” ujarnya.

Ever juga menyoroti kebijakan hak cipta di kalangan artis dan musisi. Menurutnya, hak cipta harus ditingkatkan apalagi di tengah kemajuan teknologi.

Artinya, menurut saya, semakin masuk akal dengan hadirnya fenomena teknologi baru yang merambah ke industri kreatif kita, yaitu kecerdasan buatan (AI),” ujarnya.

Sebelumnya, Once dan Dhani sempat berselisih soal royalti. Dhani menyebutkan, Once keluar dari Dewa 19 pada tahun 2010, namun masih menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di beberapa penampilan solonya.

Ever kini menyatakan dirinya tidak akan menyanyikan lagu Dhani dan Dewa 19 ke depannya sebagai tindakan pribadi, bukan sebagai bentuk penerapan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(Kamis/Senin)