Berita Nenek 64 Tahun Selamat Usai Dililit Ular Piton Berjam-jam

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang wanita di Thailand diselamatkan setelah diikat selama berjam-jam ular piton. Wanita berusia 64 tahun itu diserang ular piton saat sedang mencuci piring di rumahnya.

Dilaporkan CNNKamis (19/9), perempuan yang akrab disapa Arom ini awalnya sedang mencuci piring di dapur belakang rumahnya saat merasakan ada yang menggigit kakinya.


“Ular itu langsung datang dan menggigit saya,” kata Arom kepada polisi setelah dibebaskan dari ular piton tersebut.

Ular piton itu kemudian melilit dirinya hingga Arom jatuh ke tanah. Ia berjuang melepaskan diri dari belenggu ketat ekor ular selama dua jam, namun tidak berhasil.


Arom kemudian berteriak minta tolong, tapi tidak ada yang menjawab. Hingga saat itu, salah satu tetangga yang mendengar teriakannya langsung memeriksa dan menelepon polisi.

“Kami terkejut melihat ibu ini tergeletak di lantai dengan seekor ular piton melilit tubuhnya,” kata Sersan Polisi Mayor Anusorn Wongmalee dari Kantor Polisi Phra Samut Chedi, sebuah provinsi di selatan Bangkok. “Ular itu sangat besar,”

Dalam video yang direkam polisi, Arom terlihat duduk terperangkap di lantai sebuah ruangan kecil, dengan seekor ular piton sebesar paha nenek melingkari pinggangnya.

Petugas dilaporkan membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk membebaskan Arom. Ia kemudian langsung dibawa ke rumah sakit begitu terbebas dari lilitan ular piton tersebut.

Meski begitu, ular tersebut berhasil kabur dan gagal ditangkap polisi.

Thailand memiliki 250 spesies ular, termasuk beberapa jenis ular piton, menurut Taman Nasional Thailand. Ular piton sebenarnya tidak berbisa, namun mereka membunuh mangsanya dengan melilitkan tubuhnya di sekitar targetnya hingga mati lemas.

Setelah korban meninggal karena sesak napas akibat tersumbatnya aliran darah akibat kumparan, ular piton akan memakan korbannya utuh-utuh.

Ini dilaporkan merupakan serangan ular piton kedua yang terjadi di Aron di Thailand dalam beberapa pekan terakhir.

Bulan lalu, testis seorang pria di Thailand digigit ular piton saat duduk di toilet. Namun, ia berhasil menyelamatkan diri dari serangan tersebut setelah mengusir ular tersebut dengan sikat pembersih lantai dan memanggil satpam.

(akhir)