Berita NasDem Sambut Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo: Saatnya Kolaborasi

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra dan calon Presiden Prabu Subianto dengan Pimpinan Umum PDIP MegawatiSoekarnoputri.

Willy menilai rencana pertemuan tersebut sejalan dengan kepribadian Prabowo yang menyukai dan selalu mendorong persatuan antar elite negara.

“Bagus, apa maksudnya? membawa beban yang berat (menjunjung tinggi pemikiran yang dalam – pepatah jawa). Kita tahu Pak Prabowo adalah sosok yang peduli pada persatuan. Sudah waktunya untuk berkolaborasi dan bersinergi,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/9).


Willy juga mengatakan NasDem mendukung pertemuan antara Prabowo dan Megawati yang disebut-sebut akan dilakukan sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.


Apalagi, kata dia, pertemuan tersebut bisa membawa pesan perdamaian dan persatuan setelah kontestasi pemilu Pilpres 2024 usai.

“Kalau bisa duduk bersama berarti bisa memberikan kesejukan, kedamaian, dan pesan bahagia kepada banyak kalangan. NasDem pasti akan melakukannya. mendukung”jelasnya.

Namun Willy enggan menjawab tegas apakah NasDem mendukung PDIP untuk berkoalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

“Itu bukan keputusan NasDem, itu keputusan Prabowo dan Puan Mega. Tidak masalah kalau ada pendapat, pendapat apa pun itu tabu bagi kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Megawati akan bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat.

Meski demikian, Said tak mau berspekulasi bahwa pertemuan Prabowo dan Megawati merupakan sinyal PDIP mulai melunak dan mendekati pemerintah. Menurut dia, PDIP akan melihat visi dan misi Prabowo.

“Kalau ada kemiripan, Insya Allah kita akan melihat hal yang sama pada PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar,” kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/9).

(Senin/Senin)