Berita NasDem Resmi Usung Zulkieflimansyah di Pilgub NTB 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dibawa secara resmi Zulkieflimansyah untuk mencalonkan diri lagi dalam pemilihan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada November 2024.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim menyerahkan surat rekomendasi calon gubernur kepada Zulkieflimansyah di Menara NasDem, Kamis (26/6).

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Sekjen Pemenang Pemilu Jakfar Sidik, Dedy Ramanta dan Ketua DPP Dossy Iskandar Prasetyo.


“Kami atas nama DPP mengajukan usul sebagai modal untuk berjuang di pilkada dan Insya Allah kita bisa menang kembali untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Hermawi dalam keterangan tertulisnya.

Usai mendapat saran, Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih. Ia mengakui komitmennya untuk meneruskan NTB sebagai kawasan wisata unggulan di luar Bali.

“Kita sudah ada Mandalika, Moto GP dan masih banyak event global lainnya yang diharapkan bisa menempatkan NTB di khalayak global sebagai destinasi terkait otomotif dan lain sebagainya,” ujarnya.

Zul merupakan Gubernur NTB yang menjabat periode 2018-2023. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPR-RI pada tahun 2004 hingga 2018 mewakili daerah pemilihan Banten II.

Ia merupakan kader Partai Sejahtera Keadilan Sejahtera (PKS). Zul mengaku akan bersaing dengan kakak mantan Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi, Sitti Rohmi Djalillah.

“Saya dan Tuan Guru Bajang sudah berdiskusi panjang. Dan kami sepakat akan melanjutkan Zul-Rohmi jilid II di Pilkada NTB. Semoga berbagai persoalan yang masuk beberapa hari terakhir ini bisa lebih jelas,” ujarnya. Zul di akun Instagram pribadinya @Zulkieflimansyah.

(thr/fr)