Berita NasDem Jawab PKB soal Surya Paloh Bertemu Jokowi: Bukan Urusan Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni Klaim Rapat Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membahas masalah tersebut Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkannya saat ditanya soal pernyataan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad yang menyebut Paloh bertemu Jokowi tanpa berkoordinasi dengan Tim Nasional (AMIN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.


“Saat Presiden mengundang Pak Surya Paloh, itu dalam kapasitasnya sebagai koalisi untuk mendukung pemerintah, bukan dalam hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres. Kecuali terkait dengan Pilpres itu sendiri, dia hanya berkomunikasi dengan partai pengusungnya. .Paslon 01,” kata Sahroni kepada CNNIndonesia.comSenin (19/2).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sahroni mengatakan Paloh dan NasDem akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi hingga akhir masa jabatannya pada Oktober 2024.

“Pak Surya Paloh akan tetap menjadi pendukung pemerintah hingga akhir masa jabatan presiden pada Oktober 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Minggu (18/2) sore. Pertemuan selama satu jam itu juga membahas politik terkini.

Menanggapi pertemuan tersebut, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Paloh tidak berkoordinasi dengan Timnas AMIN saat ingin bertemu Jokowi.

“Tidak ada koordinasi mengenai pertemuan antar partai di koalisi AMIN, tidak ada,” ujarnya.

Meski begitu, Cucun mengaku memaklumi pertemuan yang berlangsung. Ia mengatakan, pihaknya juga tidak mempermasalahkan berlangsungnya pertemuan tersebut karena merupakan hak masing-masing pihak.

“Kalau begitu, itu hak Bang Surya Paloh dan kita tidak bisa mencampuri hak semua pihak. Enggak usah dibilang begitu ya, itu hak semua orang,” ujarnya.

(rzr/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);