Berita Musuh Putin Alexei Navalny Disebut ‘Hilang’ dari Penjara Rusia

by


Jakarta, Pahami.id

Advokat dan tokoh penentang Presiden Rusia Vladimir Putin, Alexei Navalnydilaporkan tidak dapat dijangkau saat berada di penjara.

Tim kuasa hukum Navalny mengaku kehilangan kontak dengan pria berusia 47 tahun itu. Tim hukum mengakui bahwa terakhir kali mereka berkomunikasi dengan Navalny adalah di penjara di timur Moskow dan keberadaannya saat ini tidak diketahui.


Tim hukum telah melakukan beberapa upaya untuk mendapatkan akses ke dua koloni penjara di dekat Moskow tempat Navalny ditahan.

Namun, juru bicara tim kuasa hukum Navalny, Kira Yarmysh mengatakan, mereka mendapat informasi bahwa Navalny tidak berada di penjara IK-6 atau IK-7.

“Pada hari Jumat dan sepanjang hari, baik IK-6 maupun IK-7 tidak merespons,” kata Yarmysh seperti dikutip CNN.

Yarmysh menambahkan, Navalny telah kehilangan kontak selama enam hari. Navalny terakhir kali dipenjara di koloni IK-6 di timur Moskow.

Navalny dijatuhi hukuman 19 tahun penjara pada Agustus lalu setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan mendirikan komunitas ekstremis, mendanai kegiatan ekstremis, dan berbagai kejahatan lainnya.

Navalny sendiri menjalani hukuman 11 tahun enam bulan di fasilitas keamanan maksimum Rusia atas penipuan dan tuduhan lain yang dia bantah.

Pendukung Navalny mengklaim penangkapan dan penahanannya adalah upaya bermotif politik untuk meredam kritiknya terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);