Berita Mobil Tabrak Pagar Istana Buckhingham, Seorang Pria Diringkus Polisi

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke pagar Istana Buckingham di London, Inggris akhir pekan ini.

Berdasarkan laporan AFP, Minggu (10/3), polisi menyebutkan mobil tersebut ‘menabrak pagar’ di kawasan kediaman raja pada pukul 02.30 pada Sabtu (9/3). Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.


Petugas bersenjata menangkap pria itu di tempat kejadian karena dicurigai melakukan aktivitas kriminal. Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Setelah pemeriksaan, dia ditahan berdasarkan undang-undang kesehatan mental dan kemudian dibebaskan dengan jaminan. Polisi menyatakan kejadian ini tidak ada kaitannya dengan aksi terorisme, meski penyelidikan atas kejadian ini masih terus dilakukan.

Istana Buckingham adalah kediaman kerajaan dan pusat administrasi monarki Inggris. Terletak di kota Westminster dan sering digunakan sebagai tempat kegiatan kenegaraan.

Keamanan di Istana Buckingham sangat ketat dan diawasi oleh banyak petugas bersenjata.

Dalam beberapa kesempatan, Istana Buckingham kerap mengalami perampokan. Pada September 2023, seorang pria berusia 25 tahun ditangkap karena mencoba masuk ke dalam kandang kerajaan.

Menjelang penobatan Raja Charles III pada Mei 2023, seorang pria ditangkap setelah melemparkan selongsong peluru ke halaman istana.

Masih pada Mei 2023, seorang pria berusia 43 tahun ditangkap karena menabrakkan mobilnya ke gerbang penjaga Downing Street, kediaman perdana menteri Inggris.

(biaya)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);