Berita Mobil Bawa Rombongan Pengantin Terguling di Purbalingga, 11 Luka

by


Jakarta, Pahami.id

Mobil Isuzu Elf berpengalaman kecelakaan di jalan raya Pemalang-Purbalingga, Kabupaten Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, pada Sabtu (29/6). Mobil yang membawa penumpang rombongan pengantin terguling di jalan raya.

Kasatlantas Gakkum Polres Purbalingga Iptu Arif T mengungkapkan, mobil bernomor polisi G 1142 HP itu dikendarai M (43) asal Kabupaten Pemalang. Mobil itu menuju ke selatan dari utara.


Mobil yang dikemudikan M itu membawa sekitar 22 penumpang usai menghadiri acara pernikahan.

Awalnya kendaraan melaju dari arah utara menuju selatan Pemalang membawa sekitar 22 orang dari Petarukan menuju Tasikmalaya. Kendaraan tersebut membawa rombongan keluarga yang selesai menggelar hajatan, kata Arif dalam keterangan tertulisnya. detikcomSabtu (29/6).

Insiden mobil terbalik menyebabkan 11 penumpang terluka. Yang terluka telah dirawat. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,

“22 penumpang tersebut terdiri dari 18 orang dewasa dan 6 anak-anak. Penumpang yang luka ada 11 orang dan sudah mendapat perawatan medis. Penumpang lainnya selamat, nihil korban jiwa,” jelas Arif.

Arif menjelaskan, pengemudi diduga tidak mengetahui kondisi jalan. Selain itu, mobil tersebut diduga mengalami rem blong saat melintasi tikungan dan turunan.

Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan berkelok dan menurun, diduga rem tidak berfungsi dengan baik. Pengemudi tidak mengetahui kondisi jalan di lokasi kejadian, ujarnya.

Hal ini menyebabkan pengemudi berinisial M kehilangan kendali saat berbelok di tikungan. Mobil yang dikendarainya kemudian terbalik dan terseret.

Saat berbelok, tidak mampu mengendalikan kendaraan sehingga menyebabkan kendaraan berbelok dan miring ke kiri hingga terguling, kata Arif.

“Mobil ini terseret kurang lebih 27 meter dan berhenti di bahu jalan,” tutupnya.

(pra)