Berita Meski Diundang, Prabowo dan Jokowi Tak Datang ke Harlah PKB Besok

by


Jakarta, Pahami.id

DPP PKB sebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tidak bisa menghadiri Harlah PKB ke-26 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (23/7) besok.

Ketua Panitia Harlah PKB ke-26, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Jokowi dan Prabowo tidak bisa hadir karena sudah ada agenda yang dijadwalkan sebelumnya.

“Kita sudah komunikasi dari awal, hanya dia dan dia saja yang menjadwalkannya. Pak Prabowo sedang di luar negeri, Pak Jokowi ada agenda lengkap Hari Anak Nasional. Karena PKB kita selalu memperingati Hari Anak Nasional, tanggalnya sama,” kata Cucun dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).


Meski demikian, Cucun mengaku sejumlah ketua parpol sudah memastikan bakal menghadiri Harlah PKB ke-26.

Saat ditanya apakah Anies Baswedan diundang atau tidak pada Harlah PKB ke-26, Cucun tak menjawab tegas.

Ia hanya mengatakan, dalam acara ini PKB lebih mengutamakan mengundang pimpinan umum parpol.

“Kami kira para tokoh parpol lebih bersatu di partai sebelumnya. Supaya tidak ada perpecahan di antara mereka semua, bagaimana kita menyatukan pimpinan partai,” ujarnya.

Cucun menambahkan, Ketua PKB Muhaimim Iskandar (Cak Imin) akan menyampaikan orasi politik pada Harlah PKB ke-26.

Ia mengatakan, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilih yang memilih PKB pada pemilu 2024.

“Bagaimana kita bisa mensyukuri kepercayaan masyarakat terhadap PKB dengan menambah kursi, baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD daerah,” jelasnya.

Di sisi lain, Cucun menjelaskan PKB ingin mengembalikan kerukunan antar partai politik di Indonesia pasca pemilu 2024 melalui Harlah PKB ke-26.

Oleh karena itu, Cucun mengungkapkan, PKB akan mengundang beberapa artis ternama untuk meramaikan acara PKB tersebut.

“Mengapa Maliq D’Essentials kami undang? Agar para romantisme bisa melangsungkan perjalanan hidup berbangsa ini,” jelasnya.

(ibu/anak)