Berita Menteri ATR Agus Harimurti Raih Outstanding In Land Law Enforcement

by


Surabaya, Pahami.id

Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenangkan penghargaan Penegakan Hukum Dalam Negeri yang Luar Biasa pada acara tersebut Penghargaan Pahami.id ketujuh.

Trofi penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada AHY di The Westin Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9) malam.

AHY selaku Menteri ATR/BPN AHY dikenal sangat agresif dalam mendorong upaya penegakan hukum di bidang pertanahan.


Khusus di Jawa Timur, upaya pemberantasan mafia tanah yang dilakukan bersama Kepolisian dan Kejaksaan juga telah berhasil menyelesaikan 4 perkara dan 3 sasaran operasional tambahan yang menjadi prioritas untuk diselesaikan pada tahun 2024.

Tak hanya menggandeng pihak eksternal, AHY juga berkomitmen melakukan penegakan hukum di lingkungan Kementerian ATR/BPN dan memastikan memberikan sanksi berat kepada pekerja yang terlibat mafia tanah.


AHY juga tercatat bekerja keras membela hak masyarakat atas tanahnya dan terhambatnya iklim investasi negara.

Pahami.id East Java Awards digelar malam ini dengan mengusung tema “Dari Jawa Timur, Menyambut Kejayaan Indonesia”.

Pahami.id Awards diselenggarakan sebagai apresiasi dan penyemangat kepada provinsi dan swasta yang telah menerapkan tata kelola yang baik dalam penyelenggaraan dan praktik bisnis pemerintah daerah, agar dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

Acara puncak tersebut juga dihadiri oleh Jaksa Agung St Burhanuddin, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi Pahami.id Titin Rosmasari, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa tokoh serta pejabat lainnya.

Sebelumnya, ajang Pahami.id Awards yang pertama telah diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Disusul acara kedua yang digelar di Denpasar, Bali pada Mei 2024. Kemudian di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024.

Kemudian di Medan, Sumatera Utara pada 9 Agustus 2024. Berikutnya di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Agustus 2024, dan terakhir di Bandung, Jawa Barat pada 17 September 2024.

(vws)