Berita Menkominfo Budi Arie Telusuri Akun Fufufafa, Sebut Bukan Milik Gibran

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menteri Komunikasi dan Informatika) Budi Arie Setiadi mengaku telah mendalami akun Kaskus fufufafa yang diklaim warganet sebagai akun milik Wapres. Gibran Rakabuming Raka.

“Itu, itu, itu, itu (sudah dipelajari). Iya, berarti kita sudah mempelajarinya,” kata Budi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

Budi Arie menegaskan, akun tersebut bukan milik Gibran berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan.


“Tidak, bukan (Gibran),” tegasnya.

Namun, Budi tak menjawab tegas saat ditanya siapa sebenarnya pemilik akun yang disebutnya kerap menghina Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilu 2014.

“Kami aku tidak tahutunggu lagi Tunggu saja sampai ada waktu,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran juga sempat angkat bicara soal akun fufufafa. Ia mengaku tidak tahu menahu soal akun tersebut. Ia pun meminta wartawan bertanya kepada pemilik akun tersebut.

Wah, tanya yang punya akun, kenapa saya (Entah, tanya yang punya akun. Kenapa saya),” jawab Gibran singkat usai mengunjungi Desa Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9).

Sejumlah netizen mengunggah tangkapan layar beberapa postingan akun fufufafa di Kaskus yang diduga milik Gibran.

Akun tersebut mengejek Prabowo dengan menulis, “Kasihan calon presiden yang anaknya seorang perancang busana ****” Postingan tersebut diunggah pada 17 September 2017.

Ada juga tulisan, “Istri cerai anak **** Jadi mau rayakan Idul Fitri bareng siapa?” Artikel tersebut diunggah pada 19 Juni 2018.

Warganet menduga akun tersebut milik Gibran. Hal tersebut terungkap dari salah satu postingan fufufafa yang menyatakan bahwa akun Twitter miliknya adalah @rkgbrn.

Akun Twitter ini di-mention oleh akun @kaesangp milik Kaesang Pangarep, kakak Gibran, pada 24 Juni 2012 di Twitter. Namun, tweet tersebut telah dihapus.

(Senin/Senin)