Berita Media Asing Soroti Cara Anies Gaet Pemilih Muda Pakai ‘Desak Anies’

by


Jakarta, Pahami.id

media Singapura Saluran BeritaAsia (CNA) menyoroti salah satu strategi calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan untuk menarik pemilih dari generasi muda Pilpres 2024 dengan program “Memanfaatkan Anies”.

Menurut portal berita negara tetangga Indonesia, Anies dapat menggunakan keahlian dan latar belakangnya sebagai akademisi dan mantan rektor universitas untuk meyakinkan masyarakat, terutama kaum muda, bahwa ia adalah pemimpin potensial yang bersedia berdialog dengan masyarakat secara langsung.


CNA juga menilai program Desakan Anies mampu memberikan kesan bahwa Anies bukanlah pemimpin yang penakut dan anti kritik masyarakat.

CNA menyoroti salah satu program Urgent Anies yang digelar baru-baru ini di Universitas Hazairin, Provinsi Bengkulu, Sumatera.

Dalam sesi Desak Anies, banyak mahasiswa dan warga yang hadir antusias melontarkan berbagai pertanyaan kepada Anies.

“Mahasiswa Universiti Hazairin Bengkulu tidak bisa menahan diri ketika menantang calon presiden Indonesia Anies Baswedan dengan pertanyaan-pertanyaan kasar, dan kadang-kadang bahkan menghujaninya dengan pertanyaan-pertanyaan lanjutan,” bunyi laporan itu. CNA Minggu lalu (31/12).

Kata mantan Gubernur Jakarta CNA bahwa dia yakin seorang pemimpin tidak boleh takut dikritik dan dialog adalah cara terbaik untuk memahami satu sama lain, terutama kaum muda,” kata laporan itu. CNA Menambahkan.

Dalam laporannya, CNA menekankan bahwa dalam pemilu Indonesia yang akan berlangsung pada 14 Februari, lebih dari 204 juta orang akan memilih calon presiden. Lebih dari 50 persen pemilih tersebut adalah generasi muda berusia 17-42 tahun.

“Sepertinya inilah yang menjadi alasan Anies menganggap generasi muda menjadi fokus kampanyenya dan pada masa jabatan presiden jika terpilih,” demikian bunyi laporan tersebut. CNA.

Anies memang mempunyai agenda “Memanfaatkan Anies” sebagai salah satu program kampanyenya.

Desak Anies merupakan sesi dimana Anies akan berkumpul dengan warga dan menerima berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait visi dan misinya jika terpilih menjadi presiden. Sesi ini dikemas dalam dialog yang informal dan santai.

Dalam sesi Desak Anies, Anies langsung menjawab pertanyaan tersebut dan berdiskusi dengan masyarakat.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);