Berita Media Asing Sorot Gestur Gibran di Debat sampai Israel Tolak Palestina

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Debat cawapres kedua pada Minggu (21/1) hingga Israel menolak Palestina kemerdekaan menjadi fokus pemberitaan internasional pada Senin (22/1).

Berikut sekilas berita internasional:

Media Asing Soroti Gestur Gibran dan Greenflation di Debat Cawapres

Sejumlah media asing menyoroti pernyataan dan gimmick calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, pada debat keempat pemilihan presiden (pilpres) Indonesia, Minggu (21/1).


Media Singapura, Saluran BeritaAsia (CNA)menulis bahwa sikap Gibran yang “angkuh” terhadap lawan-lawannya dalam debat yang sukses menyebabkan suaranya menurun.

Dalam artikel berjudul “Menolak hype publik terhadap calon Wakil Presiden Indonesia Gibran setelah sikap ‘kasar’ terhadap lawannya dalam debat langsung”, CNA Diberitakan, netizen Indonesia tak puas dengan sikap Gibran saat berdebat dengan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Sekretaris Jenderal PBB tentang Penolakan Israel terhadap Kemerdekaan Palestina: Tidak Dapat Diterima

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres geram setelah Israel menyatakan tidak mendukung kemerdekaan Palestina.

Dalam postingannya di X, Guterres mengatakan bahwa penolakan Israel terhadap kemerdekaan Palestina sebagaimana dituangkan dalam solusi dua negara “tidak dapat diterima.”

“Penolakan menerima solusi dua negara untuk Israel dan Palestina, serta pengingkaran terhadap hak kemerdekaan rakyat Palestina tidak dapat diterima,” kata Guterres dalam cuitannya di X, Minggu (21/1).

Presiden Filipina Dikritik Karena Datang ke Konser Coldplay Menggunakan Helikopter

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr atau Bongbong dikecam netizen karena datang ke konser Coldplay di Manila pada Jumat (19/1) dengan menggunakan helikopter untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Dalam video yang diunggah akun media sosial Ibu Negara Liza Araneta-Marcos, ia dan Bongbong terlihat turun dari helikopter kepresidenan yang mendarat di lapangan dekat tempat konser. Ada dua helikopter lain di darat, namun tidak jelas apakah mereka bagian dari rombongan presiden.

Rata-rata netizen yang mengkritik Bongbong menyampaikan kritiknya kepada presiden dan juga mengeluhkan kekesalannya terhadap kemacetan lalu lintas di ibu kota.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);