Berita Mardani Buka Suara Usai PKS Menang di Jakarta, tapi Anies-Imin kalah

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera angkat bicara di akhir PKS menang di Jakarta dalam pemilu legislatif, sedangkan pasangan calon yang didukung partainya menang Pilpres 2024 Sejauh ini, ia kalah tipis dalam hasil penghitungan ulang suara KPU.

Menurut Mardani, suara UKM dan pasangan calon dengan akronim AMIN sebenarnya berpihak pada Jakarta. AMIN, kata Mardani, juga unggul di wilayah Jakarta dimana UKM bisa diberdayakan pada Pemilu Legislatif 2024.

“UKM dan 01 menang di Jakarta Selatan [Jakarta Selatan]Jakarta Pusat [Jakarta Pusat]Jakarta Timur [Jakarta Timur]. UKM tidak menang di Jakarta Utara [Jakarta Utara], Jakarta Barat, Kepulauan Seribu. Sama 01 tidak menang, di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, kata Mardani di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (14/3).


Menurut dia, di kawasan itu mereka berhasil unggul tipis atas Prabowo-Gibran. Namun, mereka kalah cukup jauh di area tersebut sehingga mereka dinyatakan kalah.

Ia menyatakan kekalahan ini akan menjadi rekor bagi UKM ke depan. Mardani mengatakan, PKS akan memperluas basisnya di daerah-daerah yang masih kalah pada pemilu legislatif 2024.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Diketahui, hasil rekapitulasi KPU Provinsi DKI Jakarta menunjukkan PKS menang di Jakarta alias mendapat suara terbanyak di Pilpres DKI dengan 143.912 suara.

Di peringkat kedua, PDIP memperoleh 941.794 suara. Disusul Partai Golkar di peringkat ketiga dengan 617.073 suara.

Lalu, Gerindra di urutan keempat dengan 611.171 suara dan suara tertinggi kelima di DKI Jakarta dipegang PSI dengan 556.858 suara.

Sementara pada Pilpres, paslon AMIN yang didukung PKS kalah tipis dari Prabowo-Gibran. AMIN memperoleh 2.653.762 suara, sedangkan Prabowo-Gibran memperoleh 2.692.011 suara.

Pada Pilpres 2024, paslon AMIN akan didukung tiga partai yakni NasDem, PKB, dan PKS.

(mnf/anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);