Berita Mantan Rektor UGM, Sudjarwadi Meninggal Dunia

by


Yogyakarta, Pahami.id

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2007-2012, Sudjarwadi meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Sabtu (10/8) sore. Menurut pihak kampus, Sudjarwadi meninggal dunia di RS Akademik UGM pada pukul 21.48 WIB.

Keluarga Universitas Gadjah Mada menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya beliau, kata Rektor UGM, Ova Emilia, dalam keterangan yang dibagikan Humas UGM, Minggu (11/8).


Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di Aula UGM pada Minggu (11/) pukul 08.30 WIB dan upacara pemakaman akan dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB.

Upacara penghormatan terakhir akan dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat almarhum, civitas akademika UGM, akademisi, alumni, serta tokoh-tokoh yang bekerja erat dengan Sudjarwadi semasa kepemimpinannya.

Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Cawas, Klaten, Jawa Tengah pada pukul 12.30 WIB.

Pihak kampus mengatakan, Sudjarwadi merupakan sosok yang berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan, khususnya dalam upaya mengembangkan UGM sebagai universitas unggulan.

Selama menjabat rektor, almarhum dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan lembaga, termasuk peningkatan mutu pendidikan dan penguatan jaringan internasional UGM.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.” tutup Ova.

(akhir/akhir)