Berita Mahfud Buka-bukaan soal Sikap Mega dan Naskah Akademik Hak Angket

by


Jakarta, Pahami.id

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD buka sikap Pimpinan Umum PDI-P (PDIP) MegawatiSoekarnoputri mengenai aplikasi tersebut hak investigasi DPR RI, serta naskah yang bocor.

Menurut Mahfud, Megawati mendukung tetap mengajukan hak penyidikan kepada DPR RI, meski pimpinan DPR mengabaikannya.

“Bu Mega berpendapat, kalau soal dan undang-undang, silakan saja, lurus, tegas. Tapi, Bu Mega tidak perlu memimpin,” kata Mahfud di kediaman Butet Kertaredjasa, Kasihan, Bantul, DIY, Senin (11 /3).


Mahfud mengatakan Megawati mengutarakan pandangannya mengenai hak mengusut dan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat duduk bersama Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam sebuah forum, Jumat (8/3) lalu.

Sekarang, diharapkan penyidikan dan perkara hukum ke Mahkamah Konstitusi dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh. Dan ini bisa dilakukan tanpa langsung turun, oleh karena itu, Kanan“Itu hal yang sangat teknis,” kata Mahfud.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menyatakan naskah akademik hak penyidikan DPR sudah rampung. Naskah terdiri dari 101 halaman dan juga memuat wawasan dan masukan penting.

“Iya, naskah akademiknya 101 halaman. Bagus, saya sudah membacanya, pendapat saya sudah tercakup semua sehingga tidak perlu menambah beban baru,” jelasnya.

Masukan penting yang diberikan Mahfud atas tulisan akademis ini adalah persoalan penyalahgunaan kekuasaan di bidang anggaran. Termasuk dugaan penyalahgunaan bantuan sosial atau bansos saat pemilu.

“Iya bansos menyalahi UU APBN dan UU keuangan nasional,” pungkas calon presiden Ganjar Pranowo.

(tutup/asar)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);